ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KINERJA KARYAWAN PT. SRI INDAH LESTARI DALAM RANGKA PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA

Rona Tanjung, Moch Aminudin Hadi, Septa Diana Nabela, Juni Aziwantoro, Raja Hardiansyah

Abstract


Tujuan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sikap kerja, komitmen, pelatihan kerja, dan pendidikan terhadap kinerja karyawan, jenis penelitian ini adalah kuantitatif. teknik pengambilan sampel mengunakan teknik sampling jenuh. teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah kuesioner. data sekunder yang diperoleh berkaitan dengan objek dan perusahaan struktur populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan yang berjumblah 45 orang. Hasil pengolahan data SPSS Versi 25,2021 hasil pengujian data di lihat sikap kerja (X1) dengan nilai signifikan hal ini menunjukan bearti tidak  berpengaruh dan tidak signifikan antara sikap kerja dan kinerja karyawan. komitmen (X2) dengan nilai signifikan menunjukan berpengaruh dan tidak signifikan antara komitmen kerja dan kinerja karyawan. pelatihan kerja (X3) dengan nilai signifikan menunjukan adanya pengaruh dan signifikan antara pelatihan kerja dan kinerja karyawan. pelatihan kerja (X4) dengan nilai signifikan hal ini menunjukan adanya berpengaruh dan signifikan antara pendidikan dan kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji F menunjukan bahwa nilai signifikan 4 variabel bebas yaitu: sikap kerja (X1), komitmen (X2), pelatihan kerja (X3), dan pendidikan (X4). Sebesar  dan F hitung  Hasil ini memperlihatkan bahwa variabel sikap kerja (X1), komitmen kerja (X2), pelatihan kerja (X3), pendidikan (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y).

.

 


Keywords


sikap kerja; komitmen; pelatihan kerja; pendidikan ; kinerja

Full Text:

PDF

References


Ariani, D. R., Ratnasari, S. L., & Tanjung, R. (2020). PENGARUH ROTASI JABATAN, DISIPLIN KERJA, DAN BEBAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN. JURNAL DIMENSI, 9(3), 480-493.

Sugiyono. (2013) Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Sugiyono.( 2014). Metode penelitian bisnis. Bandung: CV. Alfabeta

Mochammad Subagio(2015) Jurnal Manajemen/Volme XIX, No. 01

Fakultas Ekonomi Universitas Suryadarma Jakarta

Hardjanto, Imam. (2012) Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (MSDA). Malang

H. Edy Sutrisno. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Pertama. Cetakan Ke-4. Prenadamedia Group. Jakarta.

Kasmir, (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik), Cetakan 2 (Edisi I). Jakarta: Raja Grafindo Persada

Patricia M. Sahanggamu dan Silvya L.Mandey (2014). Pengaruh Pelatihan Kerja, Motivasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya, Vol.2 No.4, hal.514-523.

Ratnasari, S. L., & Tanjung, R. (2021). Pengaruh Peranan Sumber Daya Manusia, Pelatihan, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(2), 153-163.

Saputra, R. T., Ratnasari, S. L., & Tanjung, R. (2020). PENGARUH MANAJEMEN TALENTA, PERENCANAAN SDM, DAN AUDIT SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN. JURNAL TRIAS POLITIKA, 4(1), 90-99.

Tanjung, R., Ariyati, Y., Ratnasari, S. L., & Susanti, E. N. (2020, September). Influence of Facilities, Training, and Motivation on Employee Performance. In The 1st INCREDIBLE.

Umam, K. 2012. Prilaku Organisasi. Bandung: VC Pustaka Setia.

Verra nitta turere, (2013) Jurnal Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan pada Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kalasey.

Wibowo. 2014. Prilaku dalam sebuah organisasi. Jakarta: Rajawali Pers.




DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v1i1.3184

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan