PENGARUH INOVASI, CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL ADIDAS DI CIKARANG

Basar Hutauruk

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Inovasi, Celebrity Endorser, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Adidas Di Universitas Pelita Bangsa Cikarang. Variable bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Inovasi (X1), Celebrity Endorser (X2), dan Harga (X3), sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Inovasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,239 dan tingkat signifikansinya 0,031. (2) Celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,627 dan tingkat signifikansinya 0,000.Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,270 dan tingkat signifikansinya 0,003. (4) inovasi, celebrity endorser dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian


Keywords


Inovasi, Celebrity Endorser, Harga, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2002. Metodologi Penelitian. Penerbit PT. Rineka Cipta. Jakarta

A Shimp, Terence. 2007. Periklanan Promosi ( Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu). Jilid I, edisi Terjemahan, Jakarta : Erlangga

Abedniya, Abed, Bardia Yousef Hakimi, dan Majid Nokhbeh Zaeim. 2011.

Investigate the Impact of Celebrity Endorsement on Brand Image

Charles, Noble H ; Sinha, Rajiv K. and Kumar, Ajith. 2002. Market Orientation And Alternative Strategic Orientations

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Gujarati, Damodar, 2003, Ekonometri Dasar. Terjemahan: Sumarno Zain, Jakarta: Erlangga

Darmansyah, Salim, dan Bachri. 2014. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Indonesia. Jurnal Aplikasi Manajemen. Vol. 12, No. 2

Hair et al. 2010. Multivariate Data Analysis, Seventh Edition. Pearson Prentice Hall

Jogiyanto, Hartono. 2011. Pengenalan Komputer. Yogyakarta: C.V.ANDI OFFSET

Kotler, Philip; Armstrong, Garry. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 2, Edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2011. 10th Edition. “Marketing an Introduction”. Indonesia: Pearson.

Masda. 2013. Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Galamai di Kota Payakumbuh. Jurnal Manajemen. Vol. 2, No.01

Mongi, Mananeke, dan Repi. 2013. Kualitas Produk, Strategi Promosi dan Harga Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA. Vol.1, NO.4

Robbbins dan Judge. 2007. Perilaku Organisasi, Buku 1 dan 2. Jakarta : Salemba Empat

Royan, Frans M. 2004. Marketing Selebrities. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Schiffman dan Kanuk. 2004. Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta : Prentice Hall Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung

Sugiyono 2009, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R& D, Alfabeta Bandung

Sousa, F.C.; Pellissier, R; dan Monteiro,I.P. 2012. Creativity, Innovation And Collaborative Organizations. The International Journal of Organization Innovation Vol 5 Num 1. p.26-59

Tamamudin. 2012. Analisis Pengaruh Pengenalan Merek, Persepsi Kualitas, Harapan Konsumen dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Membeli Dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Produk Batik Sutra Halus Merek Tamina). Jurnal Penelitian Vol. 9, No. 2

Thomas W Zimmerer, Norman M Scarborough. 2008. Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil, Salemba empat

Tjiptono,F. 2006. Total Quality Maqnajement, peneribit ANDI, Jogjakarta

Umaternate, Tumbuan, dan Taroreh. 2014. Promosi, Harga, dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Nike di Toko Akbar Ali Sport Manado.Jurnal EMBA. Vol. 2, No. 2

Zeithaml. Valarie, Bitner & Gremler. 2006. Service Marketing. 2nd edition. Singapore: McGraw Hill




DOI: https://doi.org/10.33373/jmob.v2i2.4161

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan