PENINGKATAN PROFESIONALISME BISNIS UMKM MELALUI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI IBU SANTRI YATIM
Abstract
Keywords
References
Arindita, R., & Arifah, N. (2023). The Influence of Islamic Content on Instagram Through Product Attractiveness Towards Corporate Image. Wacana, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 204, 201–218. https://doi.org/10.32509/wacana.v22i2.2677
Azrianti, S. (2020). Sosialisasi E-commerce Untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di RW 18 Keluarahan Tembesi Kecamatan Sagulung. Minda Baharu, 4(2), 99. https://doi.org/10.33373/jmb.v4i2.2598
Badan Pusat Statistik. (2024). Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta. https://jakarta.bps.go.id/id/statistics-table/2/MTIzNiMy/upah-minimum-provinsi-dki-jakarta.html
Beth, M. (2019). What Is the Eisenhower Matrix, and How Can It Help With Time Management? Training Industry. https://trainingindustry.com/articles/strategy-alignment-and-planning/what-is-the-eisenhower-matrix-and-how-can-it-help-with-time-management/
Deviacita, Q. A., & Kussusanti, K. (2023). Strategi Komunikasi Persuasi Online Dalam Relationship Marketing. Ekspresi Dan Persepsi : Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2), 380–395. https://doi.org/10.33822/jep.v6i2.4904
Faradila, F., & Kartini, T. (2023). Implementasi Merek dan Kemasan Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Desa Purwadadi. Minda Baharu, 7(2), 267–276. https://doi.org/10.33373/jmb.v7i2.5796
Farhani, A. (2023). Dimension of Service Quality (Rater) on Consumer Satisfaction. PubBis: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Administrasi Publik Dan Administrasi Bisnis, 7(1), 42–53. https://doi.org/10.35722/jurnalpubbis.v7i1.648
Gea, A. A. (2014). Time Management: Menggunakan Waktu Secara Efektif dan Efisien. Humaniora, 5(2), 777–785.
Kussusanti, K., Arindita, R., Atmadi, G., & Arifah, N. (2021). Online Communications in Medical Mobile Application: Customer Complaint’s Assertiveness During Covid-19 Pandemic. 3rd Jogjakarta Communication …, 596(Jcc), 46–51.
Kussusanti, K., Gunawan, I., & Turpyn, J. (2022). Listening Behaviour and Assertive Communications in Preventing Switching Intentions of Hospital Customers. International Journal of Social Science And Human Research, 05(11), 5043–5050. https://doi.org/10.47191/ijsshr/v5-i11-30
Kussusanti, K., Tjiptoherijanto, P., Halim, R. E., & Furinto, A. (2019). Informational justice and post-recovery satisfaction in e-commerce: The role of service failure severity on behavioral intentions. Journal of Asian Finance, Economics and Business, 6(1), 129–139. https://doi.org/10.13106/jafeb.2019.vol6.no1.129
Kussusanti, K., Tjiptoherijanto, P., Halim, R. E., & Furinto, A. (2021). The Role of Communication Justice and Assertive Communication in B2C Marketplace Post Recovery Satisfaction. International Journal of Social Science and Human Research, 04(06), 1342–1353. https://doi.org/10.47191/ijsshr/v4-i6-18
Oktarina, S., Akbar, W. K., Wijaya, W., & Rahayu, S. (2024). Perjuangan Perempuan Single Parent di Nagari Lubuk Malako: Menyiasati Tantangan dalam Penghidupan Keluarga. Community, 10(April), 69–85.
Prasetya, R. E., Syarif, A., & Lydiani, S. (2022). Pelatihan Ketrampilan Penguasaan Teknologi, Komunikasi Bahasa Inggris Dan Ketahanan Mental Untuk Kelompok Umkm Karang Tengah. Jurnal Warta Desa (JWD), 4(3), 139–147. https://doi.org/10.29303/jwd.v4i3.195
Putra, M. R. D., & Rusmawati, D. (2021). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dengan Intensi Berwirausaaha Pada Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Semarang. Jurnal EMPATI, 9(6), 461–465. https://doi.org/10.14710/empati.2020.30064
Rusdianto, R., Subiyanto, S., & Arini, A. (2022). Peranan Kreativitas dan Inovasi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Pondok ”Aroma Vegetarian. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Ekonomi, 3(3), 163–180. https://doi.org/10.47747/jbme.v3i3.781
Savitri, E., Yughi, S. A., Lestari, A. W., Awaludin, T., & Cahyadi, E. (2020). Membangkitkan Motivasi Dan Jiwa Keirausahaan Di Pondok Pesantren Yatim Alhanif Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan. Dedikasi PKM, 2(1), 126. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i1.8504
Susita, D., Mardiyati, U., & Aminah, H. (2017). Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Kecil Dan Binaan Koperasi Di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Cipinang Besar Selatan. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 58–72. https://doi.org/10.21009/jpmm.001.1.05
United Nations The 17 Sustainable Development Goals. (2024). Division of Sustainable Development Goals. https://sdgs.un.org/goals
Vinatra, S., Bisnis, A., Veteran, U., & Timur, J. (2023). Peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam Kesejahteraan Perekonomian Negara dan Masyarakat. Jurnal Akuntan Publik, 1(3), 1–08.
Wangania, D., Tarandung, C., & Patiro, A. (2024). Menciptakan Peluang Bisnis Berdasarkan Kreativitas Mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara. Jurnal Riset Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(3), 1–8.
YYPP. (2019). Yayasan Yatim Piatu Pejaten. https://yyppejaten.wordpress.com
Zamora, R., & Nurhayati, N. (2019). Pendampingan Dan Pelatihan Kewirausahaan Masyarakat Nelayan Di Tanjung Gundap. Minda Baharu, 3(2), 75. https://doi.org/10.33373/jmb.v3i2.2005
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v9i1.7026
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.