PENGARUH SUASANA TOKO, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DI TOKO ROTI MORNING BAKERY

Raja Hardiansyah

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarus Suasana Toko, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen di Toko roti Morning Bakery Batu 8 Kota Tanjungpinang. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumenya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen toko Roti Morning Bakery Batu 8 Kota Tanjungpinang. Sampel yang digunakan adalah konsumen Toko Roti Morning Bakery Batu 8 Kota Tanjungpinang yang berjumlah 50 orang dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Uji validitas instrument menggunakan Penelitian Corfirmatory factor Analysis dan uji reabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa Suasana Toko (X1) berpengaruh positif terhadap  minat beli, Lokasi (X2) berpengaruh positif terhada minat beli, Promosi (X3) berpengaruh positif terhadap minat beli. Besarnya pengaruh Suasana Toko, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Beli (adjust R) adalah sebesar 0,561.

Kata kunci  Suasana toko, lokasi dan Promosi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v6i1.1798

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.