PENGARUH PELATIHAN, KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Ervin Nora Susanti, Nur Azura, Yannik Ariyati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelatihan, Kompensasi, Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Hotel GV Batam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang merupakan Karyawan Hotel GV Batam. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh sehingga sampel berjumlah 100 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan instrument angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Data diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian adalah secara parsial Pelatihan dan Disiplin Kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, variabel Kompensasi Dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan Hotel GV Batam, dan secara simultan pelatihan, kompensasi, disiplin kerja, motivasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan Hotel GV Batam.


Keywords


pelatihan, kompensasi, disiplin kerja, motivasi, kinerja karyawan

References


Andayani, N. R., & Makian, P. (2017). Pengaruh Pelatihan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap kinerja Karyawan Bagian PT. PCI Elektronik International (Studi pada Karyawan PT. PCI Elektronik Internasional). Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 4(1), 41–26.

Ayuningtias, N., & Nainggolan, B. M. . (2019). Pengaruh Pelatihan Karyawan, Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Blue Sky Pandurata Boutique Hotel Jakarta. Jurnal Human Capital Deveopment, 6(1), 1–14.

Ekhsan (2019). Pegaruh Stres Kerja, Konflik Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Manajemen Strategik Kewirausahaan, 15-16

Hanafi, B. D., & Yohana, C. (2017). Pengaruh Motivasi, Dan Lingkungan Kerja, Terhadap Kinerja Karyawan, Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada Pt Bni Lifeinsurance. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (JPEB), 5(1), 73–89. https://doi.org/10.21009/jpeb.005.1.6

Hasibuan. (2018). Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada BPMPD Provinsi Sulawesi Utara Rio Vicky Bolung 1. Jurnal Manajemen Bisnis S1 Universita Sam Ratulingi, 2, 952–962.

Ilahi, D., Mukzam, M., & Prasetya, A. (2017). Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Disiplin Kerja Dan Komitmen Organisasional (Studi Pada Karyawan PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 44(1), 31–39.

Jufrizen. (2018). Peran Motivasi Kerja Dalam Memoderasi Pengaruh Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. The National Conferences Management and Business (NCMAB), 405–424.

Kusumah, S., & Sandra, E. (2018). Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan. Economica, 7(1), 17–28.

Lusri, L., & Siagian, H. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan Pt . Borwita Citra Prima Surabaya. Agora, 5(1), 2–8.

Nurcahyani, N., & Adnyani, I. (2018). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 5(1).

Pramudyo (2017). Pegaruh Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Kabupaten Luwu Utara. Jurnal Manajemen Bisnis, 1-4.




DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v10i1.5183

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.