Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan

Catur Fatchu Ukhriyawati, Oktavianti Oktavianti, Surian Surian, Via Lailatur Rizki

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Ukuran Perusahaan, Dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Periode Penelitian Ini Di Lakukan selama 3 (Tiga) Tahun, Yaitu Tahun 2017 – 2019. Populasi Penelitian Adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Sampai Dengan Tahun 2019. Pengambilan Sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan alat statistis yaitu SPSS Versi 20. Analisis data yang dipergunakan yaitu uji asumsi klasik,analisis linier berganda, uji f,uji t, dan uji R2. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemilikan institusional, komite audit, dan leverage secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan variabel Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Ukuran Perusahaan, Dan Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.



DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v10i1.5488

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.