Pengaruh Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Alumunium Surya Jaya Gadang Kota Malang

Alfiah Alfiah, Handik Purwantoro, Muhamad Rafi

Abstract


Adapun yang menjadi tujuan penulis mengadakan penelitian ini adalah untuk Menganalisis Pengaruh Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Aluminium Surya Jaya Gadang Kota Malang. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi liner berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS STATISIC 25. Sampel dari penelitian ini adalah 60 responden yang diambil dengan menggunakan rumus Malhotra. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dan kualitas produk juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, kemudian secara bersama-sama desain produk dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa desain produk dan kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 61,1% terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya sebesar 38,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v3i1.6669

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.