Perilaku Enterpreneur (sifat, kepribadian, cara berfikir interpreneur dan perilaku seorang enterpreneur)
Abstract
Artikel ini membahas karakteristik mendalam mengenai perilaku entrepreneur, mencakup sifat, kepribadian, pola pikir, dan tindakan khas yang membedakan seorang entrepreneur dengan pelaku bisnis konvensional. Melalui analisis konten terhadap contoh berita tentang entrepreneur sukses, artikel ini juga mengidentifikasi kesalahan ejaan dan bahasa dalam pemberitaan media, sekaligus memberikan tinjauan kritis tentang bagaimana media menggambarkan profil entrepreneur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif, bertujuan untuk memberikan pemahaman holistik tentang ciri-ciri entrepreneur sejati dan pentingnya ketelitian berbahasa dalam pemberitaan bisnis. Hasil analisis menunjukkan bahwa entrepreneur yang sukses memiliki kombinasi unik antara resilience, kreativitas, dan pola pikir growth mindset, sementara pemberitaan media sering kali mengandung kesalahan teknis yang dapat memengaruhi persepsi publik.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33373/bening.v12i1.7737
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN Barcode:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.