PENGARUH KEPEMIMPINAN, FASILITAS KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. ANUGRAH JALA CHANDRA BATAM

Ferry Muliadi Manalu, Ramon Zamora, Neng Dian Febrianti

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, fasilitas kerja, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT Anugrah Jala Chandra Batam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Anugrah Jala Chandra Batam yaitu sebanyak 45 responden dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Data yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis yang digunakan menggunakan uji F simultan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa variabel kepemimpinan, fasilitas kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan pengujian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci: Kepemimpinan, Fasilitas Kerja, Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan.

Full Text:

PDF

References


Afandi, A., & Bahri, S. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sumatera Utara. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen.

Anggrainy, I. F., Darsono, N., & Putra, T. R. I. (2017). Pengaruh fasilitas kerja, disiplin kerja dan kompensasi terhadap motivasi kerja implikasinya pada prestasi kerja pegawai negeri sipil badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan Provinsi Aceh. Jurnal Magister Manajemen.

Munawirsyah, I. (2018). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karywan Pada PT. Perkebunan Nusantara III Medan. Jurnal Bisnis Administrasi.

Rahayu, D. N. S., & Indahingwati, A. (2019). Pengaruh disiplin kerja, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pt starfood internasional.

Razak, A., Sarpan, S., & Ramlan, R. (2018). Effect of Leadership Style , Motivation and Work Discipline on Employee Performance in PT . ABC Makassar.

Rifa’i, A. (2019). Pengaruh Komunikasi Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pengaruh Komunikasi Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kabupaten Sukabumi. Journal of Chemical Information and Modeling STIE PASIM.

Santoso, A. B. (2018). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi, Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Pamulang). Jurnal Mandiri.

Sedarmayanti.2017 Perencanaan dan Pengembangan SDM . - Bandung : Refika Aditama

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sutrisno, E. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia (Pertama). PRENADAMEDIA GROUP Susan Eri. (2019). MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Eri Susan 1. Jurnal Manajemen Pendidikan.

Sutrisno, S., & Ervin, A. (2019). Pengaruh Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Muhammadiyah 44 Pamulang. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia.

Yusup, F. (2018). Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah : Jurnal Ilmiah Kependidikan.




DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v9i2.4811

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.