CITRA MEREK SERTA KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE WARUNK UPNORMAL

Fitria Atni Nurjannah, Egi Aryian Firmansyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan menggambarkan citra merek dan keputusan pembelian di Warunk Upnormal cabang Dipatiukur Bandung.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, kami menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan ke 100 responden (konsumen) yang berasal dari kota Bandung dan luar kota Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek Warunk Upnormal cabang Dipatiukur,dituangkan kedalam beberapa indikator citra merek,hasilnya baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa berkenaan dengan skor sub variabel dari keputusan pembelianhasilnya juga baik. Factor-faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian dalam penelitian ini adlaah faktor pribadi dan faktor psikologis.


Keywords


Citra merek, Keputusan Pembelian, Kota Bandung, Warunk Upnormal

Full Text:

PDF

References


Asmarazisa, D. (2014). Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen pada PT. Surya Madistrindo Batam. Jurnal Equilibria, 1(1), 1–11.

Evita Nurul. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Bakso Boedjangan Cabang Burangrang Bandung Tahun 2017). E-Proceeding of Applied Science, Vol.3(2), 430–438.

Ferrinadewi, Erna. (2008). Merek & Psikologi Konsumen: Implikasi pada Strategi Pemasaran. Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu

Hakim, L. (2016). Analisis Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Konsumen pada BPR Sejahtera Batam. Jurnal Dimensi, 1(1), 1–15.

Jumlah Restoran/Rumah Makan di Kota Bandung tahun 2016. (2016). Retrieved March 20, 2018, from https://bandungkota.bps.go.id/statictable/2017/08/29/121/-jumlah-restoran-rumah-makan-di-kota-bandung-2016.html

Keller, K.L. (1998). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity, New Jersey: Prentice Hall

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium. Jakarta: Prehallindo.

Lestari, I. I. (2011). Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Tabungan pada PT. Bank Central Asia Cabang Probolinggo. Universitas Jember.

Listyawati, I. H. (2014). Analisis Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Yogyakarta. Jurnal JBMA, II(1), 37–52.

Musay, F. P. (2013). Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Universitas Brawijaya. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/74236-ID-pengaruh-brand-image-terhadap-keputusan.pdf

Romadhoni, M. (2015). Pengaruh Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike pada Mahasiaswa FIK UNY. Universitas Negeri Yogyakarta.

Setiadi, N.J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media

Sulistyawati, P. (2011). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk TerhadapKeputusan Pembelian Laptop Merek Acer di Kota Semarang. Universitas Diponegoro Semarang.

Syoalehat, Q. N., Azizah, S., & Kusumastuti, A. E. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Bakso Bakar Pak Man Kota Malang. Jurnal Ilmu-Ilmu Peternakan, 26(3), 20–26.

Widagdyo, K. G. (2017). Pemasaran, Daya Tarik Ekowisata, dan Minat Berkunjung Wisatawan. Esensi: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 7(2), 261–276. https://doi.org/10.15408/ess.v7i2.5411




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v7i1.1632

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.