IMPLEMENTATION OF USED MATERIAL (PALLET) ON A LIVING HOUSE (Implementasi Penggunaan Kayu Palet (Jati Belanda) Pada Sebuah Rumah Tinggal)

Rahmat Kurniawan

Abstract


Saat ini isu green building telah menjadi topik utama di bidang arsitektur. Hal ini tidak lepas dari semangat bersama untuk menyelamatkan bumi ini, terutama dalam rangka  menjaga alam ini tetap lestari/terjaga dengan baik agar mampu melindungi umat manusia dari kehancuran dini.

 

Prinsip green building di bidang arsitektur saat ini telah menjadi topic utama perbincangan oleh pakar-pakar arsitektur baik dalam negeri maupun luar negeri. Green Architecture atau yang sering disebut Arsitektur Hijau dalam bahasa Indonesia sering diartikan sebagai salah  satu perencanaan bangunan yang berusaha meminimalisasi berbgai pengaruh membahayakan pada kesehatan manusia dan lingkungan. Selain dari pada itu bangunan yang berkonsep hijau juga merupakan usaha merancang bangunan/gedung yang mampu berfungsi secara mandiri sehingga tidak bergantung atau bahkan merugikan fungsi lainnya terutama alam sekitarnya.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v1i1.166

Refbacks

  • There are currently no refbacks.