PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN TANJUNGPINANG KOTA

Rita Asneli, Dwi Septi Haryani, Satriadi Satriadi

Abstract


Kompensasi merupakan hal yang sangat penting adanya di suatu organisasi, baik itu swasta ataupun pemerintahan.maka dari itu pemberian kompensasi hendaknya mengikuti peraturan yang telah diberikan dan sesuai dengan kesepakatan serta asas yang sesuai, dimana tidak ada kerugian diantara organisasi maupun pegawai itu sendiri. kompensasi dapat meningkatkan produktivitas pegawai disuatu organisasi dimana hal ini ditunjukkan oleh beberapa faktor yang ada. pada penelitian ini kami mengangkat judul "analisis pengaruh pemberian kompensasi terhadap produktivitas kerja pegawai pada Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota" yang terletak di kp.bugis, Tanjungpinang. dimana kami mendapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan yang terjadi antara Variabel Kompensasi (X) terhadap Variabel Produktivitas Kerja (Y) sebesar 22%. walaupun hal tersebut terjadi dengan signifikan, tetapi menurut kami hal itu perlu ditingkatkan kembali.


Keywords


Kompensasi, Produktivitas Kerja, Pegawai

Full Text:

PDF

References


Abdussamad, Z. (2014). Pengaruh Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawanpada PT. Asuransi Jiwasraya Gorontalo. Jurnal Manajemen/Volume XVIII, No. 03, Oktober 2014: 456-466 .

Alimuddin, W. (2012). Pengaruh Kompensasi Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT. Bakrie Telecom Area Makassar. jurnal FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

Dewi, V. F. (2014). Pengaruh Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Umkm Samarinda. eJournal Ilmu Administrasi Bisnis, 2014, 2 (2): 230-244 ISSN 2355-5408, ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id .

Djubaini, F. (2017). Influence Of Fingerprint And Compensation Use Of Employees 'Discipline On The Secretary Of The City Of Manado City. Jurnal EMBA .

Firmandari, N. (2014). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Moderasi. EKBISI, Vol. IX, No. 1, Desember 2014, hal. 25 - 34 ISSN:1907-9109 .

Hasibuan, D. H. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. jakarta, DKI Jakarta, Indonesia: PT. Bumi Aksara.

Lubis, A. A. (2005). pengaruh kompensasi terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Rolimex Kimia Nusamas Medan. skripsi S1 manajemen USU .

Muljani, N. (2002). Kompensasi Sebagai Motivator Untuk Meningkatkan. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol. 4, No. 2, September 2002: 108 - 122 .

Ni Kadek Yuliandari, I. W. (2014). Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Loster Pada UD Yuri Desa Pangkung Buluh Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana. e-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha.

PB, T. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusi Perspektif Partnership dan Kolektivitas. Jakarta: ORYZA.

Posuma, C. O. (2013). Kompetensi, Kompensasi, Dan Kepemimpinan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit Ratumbuysang Manado.Jurnal EMBA Vol.1 No.4 Desember 2013 .

Prabowo, Y. A. (2017). Pengaruh Motivasi, Disiplin Dan Kompensasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pos Indonesia Kantor Pos Wonogiri. Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis .

Sari, E. L. (2015). Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Ryan Jaya Persada. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v7i3.1713

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.