PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Debby Endayani Safitri

Abstract


PT. Batam merupakan perusahaan manufaktur yang berada di pulau Batam dan bergerak di bidang minyak dan gas. PT. Batam adalah perusahaan yang selain membuat produk peralatan minyak dan gas juga memberikan pelayanan untuk  perminyakan bagi perusahaan-perusahaan minyak di dunia, juga perusahaan-perusahaan minyak dan gas swasta dan perusahaan-perusahaan nasional minyak dan gas negara (BUMN).  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT. Batam bagian departemen Machine Shop sebanyak 30 karyawan, dengan sampel penelitian sebanyak 30 karyawan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sensus yaitu melakukan penelitian seluruh populasi yang ada. Hasil penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan PT. Batam.

 


Keywords


Sumber daya manusia, Pelatihan karyawan, Kinerja karyawan

Full Text:

PDF

References


Dessler, G. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Index

Iswanto, Yun. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Universitas Terbuka.

Hartatik, Puji Indah. (2014). Buku Praktis Mengembangkan SDM. Yogjakarta: Laksana.

Kaswan. (2015). Pelatihan dan Pengembangan Untuk Meningkatkan Kinerja SDM. Bandung: Alfabeta.

Kumara, I Wayan Sutya Edy. Utama, I Wayan Mudiartha. (2016). Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Mediasi Kepemimpinan Pada Hotel Satriya Cottages Kuta Bali. E-Jurnal Manajemen Unud. Vol. 5, No. 3, 2016: 1399-1428.

Ratnasari, Sri Langgeng. 2017. Perencanaan Sumber Daya Manusia. Surabaya: Penerbit. Unggul Pangestu Nirmana.

Sugiarti, Tuti Hartati, dan Hafniza Amir (2016). Pengaruh Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Padma Ardya Aktuaria Jakarta. Jurnal Epigram. Vol. 13 No. 1 Apr.




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v8i2.2154

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.