ANALISIS PEMANFAATAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK PERUMAHAN PT. MANDIRI AGENCY PADA MASA PADEMI COVID-19

Tri Atmoko, Dedi Rianto Rahadi

Abstract


Pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia pada tahun 2020 ini berdampak negatif pada berbagai sektor. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor properti. Dengan adanya protokol social distancing yang diterapkan pemerintah berakibat terganggunya kegiatan promosi rumah subsidi. Perkembangan media sosial yang sangat pesat dapat dimanfaatkan sebagai media promosi oleh PT. Mandiri Agency. Penilitian ini berfokus pada analisis penggunaan media sosial facebook sebagai media promosi produk perumahan. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui alasan marketing Mandiri AgensiĀ  memilih media sosial Facebook sebagai media Promosi. 2) Mengetahui kendala yang dihadapi saat melakukan promosi melalui Facebook. 3) Dampak yang terjadi setelah penggunaan Facebook sebagai media promosi di saat pandemi. Pengumpulan data penelitian ini melalui wawancara dengan narasumber marketing dari Agen properti Mandiri Agency serta mencari artikel di internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan facebook sebagai media promosi memiliki dampak positif dengan adanya fitur pemilihan target pasar sehingga iklan tepat sasaran. Beberapa kendala yang dialami PT. Mandiri Agency adalah lamanya waktu moderasi konten iklan dan terkena AME (Ads Manager Error). Saran untuk PT. Mandiri Agency guna menambah jangkauan promosinya adalah memafaatkan media sosial lain seperti instagram dan marketplace rumah123, lamudi, dll serta pertimbangan untuk membuat website khusus penjualan produk perumahan yang dipasarkan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v10i1.2766

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.