KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI BRAND IMAGE, STORE ATMOSPHERE, DAN MAKETING ONLINE

Rizet Kopindo, Sudarwati Sudarwati, Istiqomah Istiqomah

Abstract


Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah keputusan pembelian berpengaruh terhadap Brand Image, Store Atmosphere, dan Marketing Online pada Nimco Mega Store. Tipe penelitian ini yaitu Kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan Purposive Sampling. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data analisis melalui uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolonieritas, uji regresi linier berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis data, menunjukan bahwa hasil penelitian keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terdahap Store Atmosphre. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Marketing Online. Hal ini mennjukkan bahwa keputusan pembelian berpengaruh secara simultan terhadap Brand Image, Store atmosphere, dan Marketing Online pada Nimco Mega Store.

Keywords


Keputusan pembelian, brand image, store atmosphere, marketing online

Full Text:

PDF

References


Abi, Yudi Irawan. 2020. Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kfc Di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Manajemen ISSN Volume 15. No.1, April 2020: 95-107.

Arikunto, suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian. jakarta:Rineka Cipta.

Arslan, Rashid Zaman.2014. Impact of Brand Image and Service Quality on Consumer Purchase Intention A Study of Retail Store in Pakistan. Research On Humanities And Social Sciences Issn (Paper) 2224 - 5766 Issn (Online) 2225- 0484 (Online) Vol.4, No.22, 2014

Siyoto, Sandu., & Sodik, Ali. Dasar 2015. Dasat metodelogi penelitian.yogyakarta: literasi media publishing

Sisilia, dan Ahmad Febrianto. 2017. Pengaruh Citra Merek Terhadap Proses Keputusdan Pembelian Konsumen Heyjackder Company Di Kota Bandung. Vol.4, No.1 April 2017.

Siregar., 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Perbandingan Manual Dan Spssversi 17. Jakarta:Kencana.

Uma Sekaran, 2006. Metode penelitian. Jakarta: Salemba Empat

Waluyo,dan Fildzah Hanifati. 2018. Pengaruh Harga, Brand Image,Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Gracia Skin Clinic Semarang). Diponegoro Journal Of Social And Politic Tahun 2018, Hal. 1-5

Kustiyah,et al.2020. Keputusan Pembelian Secara Online Melalui Situs Jual Beli Shopee Ditinjau Dari Kemudahan, Kepercayaan Dan Persepsi Resiko Pada Mahasiswa Uniba Surakarta. Edunomika – Vol. 04, No. 01 Februari 2020

Yogia ,dan Amelia Rahmi.2015. Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Dikalangan Mahasiswa Study Kasus Mahasiswa Fisipol Universitas Islam Riau.

Wulandari,et al.2020. The Influence Of Brand Images, Social Media Marketing, Prices And Reference Groups Towards Buying Decision In Swiwings Narotama Outlet Surabaya. Quantitative Economics and Management Studies (QEMS) ISSN: 2722-6247 (online)Vol. 1 No. 3.

Wardi, dan Suci Hermiyenti.2018. A Literature Review On The Influence Of Promotion, Price And Brand Image To Purchase Decision. Advances In Economics, Business And Management Research, Volume 64.

Ramsunder, Monica. The Impact Of Social Media Marketing On Purchase Decisions In The Tyre Industry.




DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v11i1.3217

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.