PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, CITRA DAERAH ASAL TERHADAP KESADARAN MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MADU HUTAN DI KALIMANTAN BARAT

Nur Afifah

Abstract


Produk Madu Hutan sebagai produk unggulan daerah sangat menarik dilakukan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan perilaku konsumen dan semakin selektif cerdasnya konsumen untuk memilih produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplor pengaruh desain kemasan produk, kualitas produk, citra daerah asal terhadap minat beli produk madu hutan di Kalimantan Barat. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dengan responden sebanyak 150 orang di Kalimantan Barat yang mengetahui tentang produk madu hutan. Teknik Analisis menggunakan pemodelan persamaan struktural dengan software menggunakan SmartPLS versi 3.3.2. Temuan utama penelitian adalah bahwa desian kemasan produk, kualitas produk, citra daerah asal berpengaruh terhadap kesadaran merek dan minat beli produk madu hutan Kalimantan Barat.

 

Kata Kunci; Desain Kemasan Produk; Kualitas Produk; Citra Daerah Asal; Kesadaran Merek; Minat Beli.   

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v10i3.5020

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.