PENGARUH KEPEMIMPINAN,PENGALAMAN MENGAJAR, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU GENERASI Y DI SMA NEGERI KOTA BATAM

Digusia Nessa, Sri Langgeng langgeng Ratnasari, Etty Puji Lestari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan, pengalaman mengajar, pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru generasi Y di SMA Negeri Kota Batam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru di SMA Negeri Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Adapun teknik pengambilan sampel dengan metode penentuan sampel jenuh atau total sampling, semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yakni berjumlah 100 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Uji asumsi klasik, pengujian hipotesis dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktualisasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan pengalaman mengajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Aktualisasi diri, pendidikan dan pelatihan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,778 atau sebesar 77,8%. sedangkan sisanya sebesar 22,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini

Keywords


Kepemimpinan, Pengalaman Mengajar, Pendidikan, Pelatihan dan Generasi Y

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v14i2.8007

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.