OPTIMALISASI PEMASARAN KUE TRADISIONAL MELALUI DIGITALISASI DAN PENYUSUNAN E-KATALOG UMKM DI KELURAHAN CIPUTAT, TANGGERANG SELATAN
Abstract
Keywords
References
Akhmad Choirur Rozikin, Achmad Ziaulhaq, Khoirum Azura, Alfina Fauziyah, Siti Durorun Naja, Abdurrahman Nafis, Retno Anggi Setyowati, & Revlia Ailsa Julian. (2024). Pemberdayaan Masyarakat melalui Media Digital: Optimalisasi Smart Digital Marketing Berbasis Aplikasi untuk Penguatan Usaha Lokal Warga Ngampel Kulon. Karya Nyata : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 01–09. https://doi.org/10.62951/karyanyata.v1i4.562
Arianti, G., Tarsani, O., & Rizqullah, M. S. (2023). Pengelolaan Wirausaha Mandiri Produk Kue Tradisional Berbasis Digital di KSU Berlian. Journal of SERVITE, 5(2), 125–137. http://journal.lspr.ac.id/index.php/servite/article/view/583%0Ahttp://journal.lspr.ac.id/index.php/servite/article/download/583/267
Cay, S., & Irnawati, J. (2020). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (studi kasus UMKM di Tangerang Selatan). Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(2), 160–170. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i2.132
Dinansyah, F., Susilo, D., & Berto, A. R. (2024). Live streaming commerce as communication media at Social Bread. Bricolage : Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, 10(1), 093. https://doi.org/10.30813/bricolage.v10i1.4999
Hanifa, N., Rachmawati, L., Cahyono, H., Restikasari, W., Zainuddin, A. Z., Ekonomika, F., & Surabaya, U. N. (2024). Pengembangan Kewirausahaan Komunitas Melalui Penciptaan Desain Pemasaran Digital. Minda Baharu, 8(1), 126–137. https://doi.org/10.33373/jmb.v8i1.6179
Kertajaya, H., & Setiawan, I. (2019). Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional ke Digital (A. Tarigan (ed.); Terjemahan). Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.
Limanseto, H. (2022). Perkembangan UMKM sebagai Critical Engine Perekonomian Nasional Terus Mendapatkan Dukungan Pemerintah. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, 2–3. https://www.ekon.go.id/publikasi/detail/4593/perkembangan-umkm-sebagai-critical-engine-perekonomian-nasional-terus-mendapatkan-dukungan-pemerintah
Mishnick, N., & Wise, D. (2024). Social Media Engagement: An Analysis of the Impact of Social Media Campaigns on Facebook, Instagram, and LinkedIn. International Journal of Technology in Education, 7(3), 535–549. https://doi.org/10.46328/ijte.699
Mujiyanti, S. A., Suparto, A. A., Hasan, A., & Chandra, H. (2024). Pendampingan Pemasaran Digital Bagi Kelompok Ekonomi Rumah Batik Ingklusi Rubi di Desa Kedungdowo. 8(1), 138–144.
Nurjanah, N., Nasihin, N., Indriyani, T., Isnadiyati, A., Sabita, A., Noviana, P., Jannah, A. N., Wahyuningsih, S. R., Nur, S. M., Safithri, H. W., Loerensa, A. S., Asropi, P., & Harahap, A. A. (2024). Pelatihan dan Pendampingan untuk Meningkatkan Potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Mengenah (UMKM) di Kelurahan Sawitan. Warta LPM, 172–184. https://doi.org/10.23917/warta.v27i2.2826
Prasetyawati, Y. R., Ayu, J. P., Octavanny, V., Kurniasari, K. K., & Keliat, C. (2023). Sosialisasi dan Edukasi Panduan Bersih Sehat Makan Diluar Pada UMKM Kuliner. Journal of Servite, 5(1), 1. https://doi.org/10.37535/1020054120231
Ratna Gumilang, R. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14. https://doi.org/10.32670/coopetition.v10i1.25
Richadinata, K. R. P., & Astitiani, N. L. P. S. (2021). Pengaruh Iklan Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Lingkungan Universitas Bali Internasional. Jurnal Harian Regional, 10(2), 188–208. https://doi.org/https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i02.p05
Saragih, H. S., & Syafari, M. R. (2023). IMPLEMENTATION OF THE LOCAL E-CATALOG POLICY IN AN EFFORT TO EMPOWER MSMEs IN THE PROCUREMENT OF GOVERNMENT GOODS / SERVICES IN TANAH BUMBU REGENCY. 4(3), 125–136.
Suartha, I. D. M. (2024). The Social Media Marketing Mix Trendsin Indonesia for 2024: Communication Perspective. Jurnal Komunikasi Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, 9(1), 251–269. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.25008/jkiski.v9i1.1005
Tseng, P.-Y., & Lee, S.-F. (2019). The Impact of Web Visual Aesthetics on Purchase Intention. 2019 IEEE Eurasia Conference on IOT, Communication and Engineering (ECICE), 28–31. https://doi.org/10.1109/ECICE47484.2019.8942664
Umami, Z., & Darma, G. S. (2021). Digital Marketing: Engaging Consumers With Smart Digital Marketing Content. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 23(2), 94–103. https://doi.org/10.9744/jmk.23.2.94-103
Valentika, N., Zenabia, T., & Rosini, N. I. (2020). Implementasi Sosial Media Marketing Dalam. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat – Aphelion, 01(01), 68–74.
Yahya, I., & Siregar, K. (2020). Idhar Yahya et al. Improvement Of Production Facilities Improvement of production facilities for improving the sales of banana crafts managers and improving production facilities for improving the sales of banana crafts and peek crafts. ABDIMAS TALENTA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 73–79. https://doi.org/10.32734/abdimastalenta.v5i1.4027
Yulianti, P., Fahmy, R., Rahman, H., & Rivai, H. A. (2023). Analisis Knowledge Management Menggunakan Model Big Data di Media Sosial UMKM. Jurnal Manajemen Informatika (JAMIKA), 13(1), 24–39. https://doi.org/10.34010/jamika.v13i1.8682
DOI: https://doi.org/10.33373/jmb.v9i1.7021
Refbacks
- There are currently no refbacks.
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.