PENGARUH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP REPUTASI UNIVERSITAS SWASTA DI KOTA BATAM

Nur Elfi Husda

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sistem Informasi
Manajemen dan customer value terhadap reputasi Universitas swasta di Kota
Batam. Populasi penelitian adalah mahasiswa Universitas swasta pada program
studi Manajemen yang mempunyai akreditasi B di kota Batam. Teknik analisa
data yang digunakan dalam menjelaskan fenomena dalam penelitian ini adalah
Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa
semakin baik Sistem Informasi Manajemen akan semakin meningkatkan penilaian
mahasiswa terhadap Universitas, demikian juga penilaian mahasiswa terhadap
reputasi universitas, namun baik atau buruknya Sistem Informasi Manajemen
tidak memengaruhi tinggi rendahnya reputasi universitas. Semakin baik Sistem
Informasi Manajemen, akan semakin meningkatkan reputasi universitas jika
penilaian mahasiswa terhadap universitas juga baik.
Kata Kunci: Sistem Informasi Manajemen, customer value, reputasi perguruan
tinggi swasta


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v5i1.1251

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.