PENGARUH ROTASI JABATAN, DISIPLIN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI HARMONI HOTEL BATAM

Rahman Hasibuan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rotasi jabatan, disiplin kerja dan beban kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di Harmoni Hotel Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana populasinya sebanyak 183 dengan penyebaran kuisioner kepada 65 karyawan yang bekerja di Harmoni Hotel Batam.

Sampel diambil dengan teknik systematic random sampling dan menggunakan perhitugan Slovin dengan tingkat kesalahan sebesar 10%. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji reliabilitas dan uji validitas, uji asumsi klasik, uji T dan uji F, koefisisen determinasi serta analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa: variabel rotasi jabatan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai T sig sebesar 0,000 < 0,05, variable disiplin kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai T sig sebesar 0,030 < 0,05 dan variabel beban kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai T sig sebesar 0,041 < 0,05. Berdasarkan perhitungan uji F, secara bersama-sama variabel rotasi jabatan, disiplin kerja dan beban kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai F sig 0,000 < 0,05.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v5i2.1351

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.