PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN DI PEGADAIAN KOTA BATAM (Studi Kasus Pada Pegadaian Tiban Kampung, Batam Tahun 2012)

Ferian Anugrah Pradana, Catur Fatchu Ukhriyawati, Rahman Hasibuan

Abstract


This research aims  to  determine  the  influence  of  Promotion  and 

Service  Quality  on  Consumer  interest  in  the  office  of  the  district  of Tiban  Kampung  Batam  City,  as well as  proving  there  is  or whether  the  relationship  between  these  variabel  as  seen from  the phenomena  that  occur  in  the  presence  of  the  costumer   in  the  office  the  District  of  Tiban  Kampung  Batam  City.

The  data  are  collected  with  a  questionnaire  on  87  costumer.  Research  on  data  analysis  using  SPSS  version   20.  Data  collection   technique   in  the  quantitative   research used  is  a  descriptive  analysis  and  analysis  of  inferensial.

The  research  resulted  in  that  there  was  a  relationship  very  closely  between  promotion  (X1)  on  the  consumer  interest   (Y),  There  is  a  positive  and  significant    effect  service quality  (X2)  on  the  performance  of  consumer  interest  (Y).  There  is  a  positive  and  significant  effect  simultaneously between  promotion  (X1)  and  service  quality  (X2)  on  the  consumer  interest  (Y) the equation of  Yi  = 0,385  –  X(0,007) + X2 (0,796).


Full Text:

PDF

References


Eko Indrajit.2006. Manajemen Perguruan Tinggi Modern, Yogyakarta : Penerbit Andi.

Erna Ferrinadewi dan S. Pantja Djati. 2004. Upaya Mencapai Loyalitas Konsumen Dalam Perspektif Sumber Daya Manusia. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, Vol. 6, No. 1, Maret 2004: 15 – 26.

Fandy Tjiptono & Gregorius Chandra. 2011. Service, Quality & Satisfaction, Yogyakarta : Andi Offset.

Hakim, L. (2009). Analisis Pengaruh Harga, Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Bola Lampu Philips Di Kecamatan Medan Johor (Master's thesis).

Imam Ghozali. 2009. SPSS Parametrik. Semarang : Badan Penerbit Undip. Joseph Hair, dkk. 1995. Multivariate Data Analysis, New Jersey : Pearson Education , Inc.

Ikhwan Susila dan Fatchurrahman. 2004. Service Value : Sebuah Variabel Pemediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Empirika, Vol. 17 No.1 Juni 2004.

Karta jaya Hermawan. 2003. Marketing in Venus. Jakarta : Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.97.

Kotler, Philip.2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta.

Kotler Philip, Armstrong.2001. Manajemen Pemasaran, Perencanaaan, Implementasi dan Kontrol. Jakarta.

Mc.Charty & Perrealt, Dardiri Slamet. 2012. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Kuliah di Perguruan Tinggi Putra Jaya Batam. Skripsi S1 Fakultas Ekonomi UNRIKA. Batam.

Nur Indriantoro dan Bambang Supomo. 2002. Metodologi Penelitian Bisnis Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Gajahmada.

Nurkholis. 2004. Analisis Pengaruh Kepuasan dan Kualitas layanan Terhadap Kesetiaan Pelanggan serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli. Tesis Magister Manajemen, Undip Semarang.

Rambat Lupiyoadi. 2001.Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta : Salemba Empat.

Sugiyono, (2010). Metode Penelitian Bisnis, AlfaBeta, Bandung.

Suryanto, Sugiyanto, dan Sugiarti. 2002. Analisis Faktor-faktor Pembentuk Persepsi Kualitas Layanan Untuk Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas , Jurnal Bisnis Strategi , Vol. 9/Juli, Undip.

Sutisna dan Pawirtra. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Swastha Basu, Irawan. 2003. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.

Thamrin Abdullah, Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Raja Grafindo.

William Stanton. 1993. Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Rahardjo. 2002. pengaruh reputasi, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap minat studi, dengan studi kasus pada Universitas Tujuh belas Agustus Semarang Skripsi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Tujuh belas Agustus, Semarang




DOI: https://doi.org/10.33373/bening.v2i1.822

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Barcode:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.