Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for HISTORIA: Journal of Historical Education Study Program?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

1. Jurnal Historia mengembangkan kajian sejarah dalam khasanah keunggulan lokal Propinsi Kepulauan Riau dan penelitian sistematis dalam pendidikan dan ilmu sejarah. Artikel yang dikirim ke editor harus berbasis penelitian, komentar ahli dan analisis tentang isu-isu utama tentang sejarah, pendidikan sejarah, dan budaya masyarakat Melayu di Propinsi Kepulauan Riau.

2. Penulis telah menanggapi konten teks yang ditulis. Korespondensi tentang teks yang ditujukan kepada penulis dengan menunjukkan institusi, atau alamat institusi, dan atau alamat email penulis.

3. Artikel yang dikirim ke Jurnal biasanya harus antara 5.000 hingga 7.000 kata atau antara 14-17 halaman dengan spasi tunggal dan harus disertai dengan abstrak tidak lebih dari 300 kata, berisi pentingnya topik, kesenjangan antara teori dan praktek atau antara kenyataan dan harapan, atau kurangnya penelitian, tujuan dari penelitian ini, metode, temuan studi, dan kesimpulan.

4. Teks yang diatur oleh program Microsoft Word di kertas A4 (di samping) dan masing-masing halaman dipetakan dari 15 hingga 30 halaman (termasuk rujukannya). Font yang digunakan dalam teks adalah Georgia dengan ukuran 11 kecuali judul menggunakan 16 dengan huruf kapital. Seluruh teks menggunakan margin 2,5 disetiap sisi. Teks dikirim ke penerbit dalam format soft copy dan hard copy; Kutipan mengambil bentuk berikut: "..." (Sjamsuddin, H., 2009: 120);

5. Teks yang ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris harus termasuk abstrak dalam bahasa Inggris dan sebagai kebalikan dari jumlah huruf dari 150 hingga 200. Kata kunci harus menggambarkan seluruh isi teks minimal tiga kata.

6. Abstrak dan kata kunci harus disertakan; Pada bagian abstrak, tuliskan huruf tebal secara eksplisit: Pendahuluan, tujuan dari makalah, metode, temuan, dan kesimpulan.

7. Lampirkan data yang menyebutkan profesi penulis saat ini, pos serta alamat email / rumah / kantor.

8. Teks akan dinilai berdasarkan tiga kriteria seperti validitas konten, orisinalitas, dan relevansi teks dengan tujuan jurnal.

9. Teks memungkinkan untuk ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

10. Judul teks harus ditulis secara eksplisit tetapi diberikan informasi lengkap yang menjelaskan isi teks.

11. Teks-teks tersebut dikirimkan dalam OJS historia akhir-akhir ini di bulan Februari (untuk edisi April) dan Juli (untuk Oktober).

12.Konfirmasi teks akan dipublikasikan atau tidak akhir-akhir ini dua minggu setelah teks diterima dari email.

13. Para penulis artikel yang diterbitkan akan mendapatkan 2 (dua) contoh jurnal. Artikel yang tidak diterbitkan tidak akan dikembalikan, kecuali atas permintaan tertulis dari penulis.

14. Sistem penulisan:

  • (singkat, jelas dan menarik, maksimal 13-15 kata, Ringkas dan informatif. Judul sering digunakan dalam sistem pencarian informasi. Hindari singkatan dan formula jika memungkinkan)

  • Nama dan afiliasi penulis: Tolong jelaskan nama yang diberikan dan nama keluarga masing-masing penulis dan periksa apakah semua nama dieja dengan akurat. Sajikan alamat afiliasi penulis (dimana pekerjaan yang sebenarnya dilakukan) di bawah nama. Tunjukkan semua afiliasi dengan huruf superskrip kecil segera setelah nama penulis dan di depan alamat yang sesuai. Berikan alamat pos lengkap dari setiap afiliasi, termasuk nama negara dan, jika tersedia, alamat email masing-masing penulis.

  • Abstrak dan kata kuncinya. Pada bagian abstrak, tuliskan huruf tebal secara eksplisit: Pendahuluan, tujuan dari makalah, metode, temuan, dan kesimpulan. Diperlukan abstrak secara ringkas dan faktual. Abstraksi harus menyatakan secara singkat tujuan penelitian, hasil utama, dan kesimpulan utama. Abstrak sering disajikan secara terpisah dari artikel, sehingga harus dapat berdiri sendiri. Untuk alasan ini, Referensi harus dihindari, tetapi jika penting, maka kutip penulis dan tahun. Juga, singkatan yang tidak standar atau tidak biasa harus dihindari, tetapi jika perlu, singkatan harus didefinisikan pada penyebutan pertama mereka dalam abstrak itu sendiri. Segera setelah abstrak, berikan maksimum 6 kata kunci, menggunakan ejaan Amerika dan menghindari istilah umum dan jamak dan beberapa konsep (hindari, misalnya, 'dan', 'dari'). Hemat dengan singkatan: hanya singkatan yang didirikan dengan kuat dibidang yang memenuhi syarat. Kata kunci ini akan digunakan untuk keperluan pengindeksasian. Ucapan terima kasih disusun dibagian terpisah diakhir artikel sebelum referensi dan oleh karena itu, jangan memasukkannya di halaman judul, sebagai catatan kaki untuk judul atau lainnya. Daftarkan disini orang-orang atau pihak-pihak yang memberikan bantuan selama penelitian (mis., Memberikan bantuan bahasa, bantuan menulis atau mengoreksi artikel, dll.).

  • Pengantar. Nyatakan tujuan pekerjaan dan berikan latar belakang yang memadai, hindari survei literatur terperinci atau ringkasan hasilnya.

  • Metode: Berikan detail yang cukup untuk memungkinkan pekerjaan direproduksi. Metode yang sudah diterbitkan harus ditunjukkan dengan referensi: hanya modifikasi secara relevan yang harus dijelaskan.

  • Hasil: Hasil harus jelas dan singkat.

  • Diskusi: Ini harus mengeksplorasi pentingnya hasil pekerjaan, bukan mengulanginya. Bagian Hasil dan Diskusi gabungan sering tepat. Hindari kutipan dan diskusi literatur yang diterbitkan secara luas.
    Subtitle

  • Subtitle (disesuaikan sesuai kebutuhan)

  • Penutupan (kesimpulan dan rekomendasi)

  • Referensi (berisi literatur yang dikutip dalam teks)
    Sistem konseptual dan hasil pemikiran, ilmiah-argumentatif dan logika
    Sumber rujukan harus berupa literatur terbaru (10-15 tahun terakhir) dan pada akhirnya sumber primer seperti artikel penelitian di jurnal atau majalah ilmiah atau laporan penelitian.

  • Daftar rujukan (daftar pustaka disusun dengan mengikuti contoh di bawah ini, dan harus disusun secara sistematis berdasarkan nama penulis menurut abjad). Teks di bawah ini adalah contoh sumber literatur.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.