LAVERAGE , FIRM SIZE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA INDUSTRI TEKSTIL

Sinta Sholekhah Putri

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Laverage , Firm Size dan Profitabilitas suatu perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan Tekstil yang terdaftar Di BEI tahun 2016-2018 yang memiliki data keuanan yang dibutuhkan secara lengkap dan tersusun dengan baik. . Teknik pemilihan sampel dalam penenlitian ini yaitu metode purposive sampling dan mendapatkan sampel 13 perusahaan dari beberapa kriteria. Sumber data adalah data sekunder dari website(www.idx.co.id). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 18. Hasil dari riset ini menunjukan bahwa Laverage dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Sementara untuk variable Firm Size tidak berpengaruh terhadap variabel Nilai Perusahaan . Hasil dari riset  ini diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan tambahan untuk company management dalam proses memutuskan kebijakan suatu value dari perusahaan agar menarik minat investor.


Keywords


Laverage , Firm Size , Profitabilitas , Nilai Perusahaan

Full Text:

PDF

References


A Nandita, R. K. (2018). Pengaruh Profitabilitas , Laverage , Size dan Kebijakan Deviden Terhadap Nilai Perusahaan.

Hartati, L. (2018). Pengaruh Likuiditas, Leverage Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Subsektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016.

Imrotius Sholikha, A. S. (2019). Pengaruh Corporate Sosial Responsibility , Lavrage dan Size Terhadap Nilai Perusahaan.

Maryati Rahayu, B. S. (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhii Nilai Perusahaan .

Venny Maulinda, I. M. (2018). Effect ,Of Corporate Social Responsibility, Leverage, Firm Size And Profitability On Firm Value In Textil And Garment Industry Subsector Companies Listed In Indonesia Stock Exchange In 2014-2016.

Wiiarto, I. F. (2019). Pengaruh Profitabilitas , Aset Tak Berwujud , Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan .

Winarso, E. (2018). The Influence of Fundamental Factorsest Company Values (Case study Pharmacy Industry listed in IDX) .

Yofi Prima Agustia, E. S. (2018). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Leverage, Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016).




DOI: https://doi.org/10.33373/mja.v14i1.2437

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Office:

Department of Accounting Studies, Faculty of Economi and Bussines, Universitas Riau Kepulauan

unit F

Jl. Pahlawan No. 99, Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam

Contact: (0778) 39275

e-mail: measurement@journal.unrika.ac.id

Web Analytics Made Easy - Statcounter View My Stats

Measurement Statistic