TRANSFORMING BUSINESS: THE IMPACT OF DIGITAL INNOVATION ON MSME’s IN THE RIAU ISLANDS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adli, M. (2021). Pemanfaatan Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pada Mr.Roti Di Kota Jambi. Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Badan Pusat Statistik Jakarta Pusat. (2020). Laporan Perekonomian Indonesia 2020.
Barreda, A. A., Bilgihan, A., Nusair, K., & Okumus, F. (2016). Online branding: Development of hotel branding through interactivity theory. Tourism Management, 57, 180–192. https://doi.org/10.1016/j.tourman.2016.06.007
Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 61–76. https://doi.org/10.26533/jmd.v1i2.175
Firmansyah, A., Akbar, M. I., Rais, M., Kamal, M., & Handayani, P. W. (2009). PENGEMBANGAN ALTERNATIF MODEL E-PAYMENT B2C (BUSINESS TO CONSUMER) UNTUK MASYARAKAT INDONESIA. Journal of Information Systems, 5(April), 42–49.
Helmi, R., & Mubarak, Z. (2016). Analsisi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Kalimantan Selatan Terhadap Penggunaan Pembayaran Non Tunai. IAIN Antasari. http://eprints.uanl.mx/5481/1/1020149995.PDF
Kala’lembang, A. (2020). Adopsi E-Commerce Dalam Mendukung Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Masa Pandemi Covid-19. Capital: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 4(1), 54. https://doi.org/10.25273/capital.v4i1.7358
Kurniaty, R., & Dewantara, R. (2021). Re-Evaluasi Pengaturan Mengenai Digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam Peningkatan Daya Saing di Era Ekonomi Digital. Jurnal Magister Hukum Udayana, 10, 880–896. https://doi.org/10.24843/JMHU.2021.v10.i04.p16
Namira, L. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat UMKM di Kota Padang Menggunakan e-Payment sebagai Metode Pembayaran. Owner, 6(1), 212–224. https://doi.org/10.33395/owner.v6i1.553
Rakanita, A. M. (2019). Pemanfaatan E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Umkm Di Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Jurnal Ekbis, 20(2), 1280. https://doi.org/10.30736/ekbis.v20i2.237
Sihaloho, J. E., Ramadani, A., & Rahmayanti, S. (2020). Implementasi Sistem Pembayaran Quick Response Indonesia Standard Universitas Sumatera Utara (1)(2)(3). Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), 287–297. http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/
Soleh, M., & Adinugraha, H. H. (2022). PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA UMKM DI MASA PANDEMI COVID19 (Studi Pada Mebel Putra Jaya Desa Spait). Jurnal Manajemen Dan Ekonomi, 5(1), 2620–6099. http://repository.usu.ac.id
Susanto, A., Sari, C. A., Moses, D. R. I., Rachmawanto, E. H., & Mulyono, I. U. W. (2020). Implementasi Facebook Marketplace untuk Produk UMKM sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran dan Penjualan Online. Abdimasku : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 42. https://doi.org/10.33633/ja.v3i1.64
Sutikno, Adhy, S., & Endah, S. N. (2016). Penerapan E-Commerence untuk Meningkatkan dan Memperluas Pemasaran di UMKM (Studi Kasus di UMKM Pengrajin Tahu Putih dan Telur Asin di Kabupaten Klaten). Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi, 23(40), 1–15.
Tarantang, J., Awwaliyah, A., Astuti, M., & Munawaroh, M. (2019). Perkembangan Sistem Pembayaran Digital Pada Era Revolusi Industri 4.0 Di Indonesia. Jurnal Al-Qardh, 4(1), 60–75. https://doi.org/10.23971/jaq.v4i1.1442
Treiblmaier, H., Pinterits, A., & Floh, A. (2008). Success factors of internet payment systems. International Journal of Electronic Business, 6(4), 369. https://doi.org/10.1504/ijeb.2008.020675
DOI: https://doi.org/10.33373/mja.v19i1.7768
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Office:
Department of Accounting Studies, Faculty of Economi and Bussines, Universitas Riau Kepulauan
unit F
Jl. Pahlawan No. 99, Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam
Contact: (0778) 39275
e-mail: measurement@journal.unrika.ac.id