ANALISIS PERSEPSI METODE PEMBELAJARAN PRAKTIKUM MYOB ACCOUNTING SOFTWARE PADA MAHASISWA AKUNTANSI (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM AKUNTANSI UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN)

Riska Andayani, Firdaus Hamta

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap metode belajar yang efektif pada praktikum MYOB. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan informan mahasiswa akuntansi UNRIKA Semester V dan VII. Praktikum MYOB accounting software memiliki kontribusi yang kuat dan mampu membangun harapan dan pembelajaran yang terstruktur bagi mahasiswa. Namun kendala yang dihadapi perlu ditingkatkan cara belajar yang baru. Metode belajar yang efektif pada praktikum MYOB untuk memperkuat metode belajar yang diskusi. Serta meningkatkan metode pelatihan agar lebih aplikatif dan komunikatif.

Kata Kunci: Persepsi, MYOB, Metode Belajar.


Full Text:

PDF

References


Habibi, M. M. (2020). Persepsi mahasiswa akuntansi terhadap penguasaan teknologi informasi bagi akuntan: Studi kasus pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Perguruan Tinggi Negeri angkatan 2016 di Kota Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).

Rismawati, Rina, and M. C. Asmawan. Analisis Kesulitan Belajar Akuntansi Pada Program Myob Accounting Di Smk 3 Muhammadiyah Gemolong Tahun Ajaran 2021/2022. Diss. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2022.

Salsabila, Aulia, and Dewi Febriani. "Faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa dalam menggunakan software akuntansi pembelajaran jarak jauh." Akuntansi dan Teknologi Informasi 2022.

Saputra, Edwin Surya. "Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan dan Penggunaan Software AkuntansiStudi Empiris: Mahasiswa Akuntansi S1 dan D3 Fakultas Ekonomi UNS Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)." 2012.

Sukma, R.N. (2020). Analisis Penyebab Kesulitan Belajar Akuntansi Pada Aplikasi Myob Accounting (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI-AKL 2 di SMK Muhamadiyah 1 Genteng Banyuwangi Tahun Ajaran 2019/2020).

Susanto, Azhar (2017) . indikator sistem informasi akuntansi. Bandung: lingga jaya.

Syafura , Nurul Aulia. (2020). Persepsi mahasiswa akuntansi terhadap metode belajar pratikum akuntansi. Skripsi Batam : universitas Riau kepulauan.

Yuniarta, Gede Adi. "Persepsi praktisi akuntansi terhadap kelayakan hasil pengembangan buku ajar praktik akuntansi dasar berbasis ." Vokasi: Jurnal Riset Akuntansi 2.2 (2013).

Yusuf, Bistari Basuni. "Konsep dan indicator Jurnal kajian pembelajaran dan keilmuan 1.2 (2017).




DOI: https://doi.org/10.33373/eq.v10i1.5421

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.