PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA, DAN INSENTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BARUNA CAKRAWALA GROUP DI BATAM

Vidia Putri Ramayanti, Ervin Nora Susanti, Ramon Zamora, Denny Ammari Ramadhan, Ajeng Handayani Purwaningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kepemimpinan, motivasi, disiplin kerja, dan insentif terhadap kinerja karyawan PT. Baruna Cakrawala Group di Batam. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Baruna Cakrawala Group di Batam yang berjumlah 50 orang dan dan pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan desain penelitian analisis deskriptif. Metode pengumpulan instrument yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Form. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Karyawan 2) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Karyawan 3) Disiplin Kerja pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Karyawan 4) Insentif pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan 5) Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin Kerja, dan Pemberian Insentif terhadap Kinerja Karyawan secara bersama sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Baruna Cakrawala Group di Batam.

Kata Kunci: Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin Kerja, Insentif, Kinerja Karyawan.

Full Text:

PDF

References


A.A. Anwar, Prabu Mangkunegara. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Adha Risky Nur, Nurul Qomariah, Achmad Hasan Hafidzi. 2019. Pengaruh Motivasi Kerja Lingkungan Kerja Budaya Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Sosial Kabupaten Jember. Jurnal Penelitian Ipteks. Vol. 4 No. 1.

Ayu, D. K., & Sinaulan, J. H. 2018. Pengaruh Insentif dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bintang Satoe Doea. Jurnal Ekonomi, 20(3), 373–383

Ginting, I. M., Bangun, T. A., Munthe, D. V., & Sihombing, S. 2019. Pengaruh Disiplin Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan di PT PLN (Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara). Kualitas, Pengaruh Iklan, Pesan Samsung, Smartphone Niat, Terhadap Dengan, Beli Merek, Citra Variabel, Sebagai, 5(1), 35–44. Sugiyono, 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta, Bandung

Veithzal Rivai. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan, Edisi ke 6, PT. Raja Grafindo Persada, Depok, 16956.




DOI: https://doi.org/10.33373/eq.v10i2.6148

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.