PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. ALUSTEEL ENGINEERING INDONESIA

Fitria Ningsih, Ferry Muliadi Manalu, Dhenny Asmarazisha

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kompensasi, motivasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Jumlah populasi adalah 51 orang, semua populasi dijadikan responden dalam penelitian dengan metode sampling jenuh. Penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada karyawan PT. Alusteel Engineering Indonesia. Teknik analisi data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 23. Disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukkan variabel kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan kompensasi, motivasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan .

Kata Kunci: Kompensasi, Motivasi, Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan.


Full Text:

PDF

References


Afandi. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Riau: Zanafa Publishing

Agung, Amanda A, & Hening W.O. (2017).Pengaruh Stres Kerja, Motivasi, dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.Vol.6,no.7.

Hasibuan, Malayu S.P, (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT.Bumi Aksara.

Liyas, Jeli Nata. (2018). “Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT.BTN Cabang Syariah Pekanbar,”. Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan Vol 3, No 2:169-180.

Maringka, I. N, Kawet ,L, & Trang, I. (2017). Hubungan Lingkungan Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Sulutgo Cabang Manado. Jurnal EMBA.Vol.5, no.2.

Ramadanita, Raja D., & Kasmiruddin. (2018). “Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Suka Fajar Pekanbaru.” Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik Universitas Riau,Vol. 5, no.1:1-14.

Satriyani, Riski A. (2015).”Pengaruh Motivasi Kerja Islam, Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bprs Saka Dana Mulia Kudus.”Perbankan Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Walisongo Semarang.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, cv.




DOI: https://doi.org/10.33373/jeq.v8i2.3819

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.