Uji Validitas, Kepraktisan dan Efektivitas E-Modul Basikung untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas IX
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afridiani, Widya, dan Anni Faridah. 2021. “Validitas Pengembangan E-modul Berbasis Android Mata Kuliah Food Control.” EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3(5):2450–58. doi:10.31004/edukatif.v3i5.780.
Aprianka, Salma, Ana Setiani, dan Aritsya Imswatama. 2021. “Validitas E-Modul Berbasis Open Ended Meteri Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Pembelajaran Daring untuk Siswa SMK.” 05(03):3111–22.
Dewi, Komang Santhi Santhi, I. Wayan Junko Arysutha Winata, dan I. Kadek Anugrah Dewa Mahaputra. 2024. “Efektivitas E-Modul Model Flipped Classroom Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Materi Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen.” Jurnal Riset dan Inovasi Pembelajaran 4(3):1715–25. doi:10.51574/jrip.v4i3.2000.
Hanifah, Lisa Irfani. 2023. “Pengembangan Modul Berbasis Self Organized Learning Environment Berbantu Video Pembelajaran Pada Materi Persamaan Dan Fungsi Kuadrat Kelas Ix Smp Negeri 1 Way Bungur.”
Isnaini, Nurul, Agung Listiadi, dan Waspodo Tjipto Subroto. 2022a. “Validitas dan Kepraktisan E-Modul berbasis Kontekstual Mata Pelajaran OTK Sarana dan Prasarana untuk Peserta Didik Program Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.” Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran 10(2):157–66.
Isnaini, Nurul, Agung Listiadi, dan Waspodo Tjipto Subroto. 2022b. “Validitas dan Kepraktisan E-Modul berbasis Kontekstual Mata Pelajaran OTK Sarana dan Prasarana untuk Peserta Didik Program Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.” 10(2):157–66.
Linda, Roza, Zulfarina Zulfarina, Mas’ud Mas’ud, dan Teja Pratama Putra. 2021. “Peningkatan Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Implementasi E-Modul Interaktif IPA Terpadu Tipe Connected Pada Materi Energi SMP/MTs.” Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 9(2):191–200. doi:10.24815/jpsi.v9i2.19012.
Mulyatiningsih, Endang. 2015. “Model Penelitian Pengembangan.”
Nurazka, Rika Ar, Novi Sofia Fitriasari, dan Rr. Deni Widjayatri. 2022. “‘Pengembangan Aplikasi Giat Bergerak sebagai Desain Pembelajaran Abad 21 bagi Anak Usia 4-6 Tahun.’” Aulad: Journal on Early Childhood 5(2):242–52. doi:10.31004/aulad.v5i2.356.
Oktaria, Ima. 2022. “Pengembangan Media Pembelajaran Komik Digital Pada Materi Trigonometri Kelas X.” (1).
Riwayati, Selvi, Lili Rahmawati Lili, Ristontowi Ristontowi, dan Nyayu Masyita. 2023. “E-Modul Berbantuan Aplikasi GeoGebra untuk Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP.” Indiktika : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 6(1):80–92. doi:10.31851/indiktika.v6i1.12869.
Sagita, Gede Doni Harta, I. Komang Sudarma, dan Adrianus I. Wayan Ilia Yuda. 2018. “Pengembangan Media Interaktif Matematika Untuk Siswa Kelas Vii Di Sln Negeri Singaraja.” Jurnal EDUTECH Universitas Pendidikan Ganesha 6(1):89–98.
Shiddiqy, Ash Isymayati, dan I. Nyoman Saputra. 2022. “Keberhasilan Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Software Lectora Inspire dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” 10(1):94–106.
Syahputra, Hendrian, dan Dea Mustika. 2022. Validitas Bahan E-Module Berbasis Android Pada Operasi Count Fractional Kelas V Sd. Vol. 3.
Zaka, Ahmad Murtadlo, dan Supraptono. 2020. Pengembangan E-Modul Common Rail Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Kompetensi Perawatan Bahan Bakar Mesin Diesel Di Smk Negeri Jawa Tengah.
DOI: https://doi.org/10.33373/pyth.v14i2.7791
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.



