Pengembangan Media Pembelajaran ABBD Berbasis Unity Pada Materi Bangun Datar Kelas V
Abstract
Keywords
References
Akbar, Sa’dun. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Fauzi, I., & Arisetyawan, A. (2020). Analisis kesulitan belajar siswa pada materi geometri di sekolah dasar. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(1), 27-35.
Hidayah, S., Mailani, E., Sitohang, R., Nurmayani, N., & Gandamana, A. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Materi Luas Bangun Ruang Sisi Datar Berbasis Augmented Reality berbantuan Unity 3D Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(5), 95–111. https://doi.org/10.31004/innovative.v4i5.14781
Hasriadi. (2022). Strategi Pembelajaran.Bantul:Mata Kata Inspirasi. ISBN: 978-623-5607-90-0
Maydiantoro, A. (2021). Model-model penelitian pengembangan (research and development). Jurnal pengembangan profesi pendidik indonesia (JPPPI).
Meri, E. G. & Mustika, D., (2022). Peran Guru Dalam Pembelajaran Di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 200–208. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5197
Nashrullah, M., Maharani, O., Rohman, A., Fahyuni, E. F., & Untari, R. S. (2023). Metodologi Penelitian Pendidikan (Prosedur Penelitian, Subyek Penelitian, Dan Pengembangan Teknik Pengumpulan Data). Umsida Press, 1-64.
Nugroho, A. S., & Mawardi, M. (2021). Pengembangan instrumen penilaian sikap tanggungjawab dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 808-817.
Nurfadhillah, S., Ningsih, D. A., Ramadhania, P. R., & Sifa, U. N. (2021). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar siswa SD Negeri Kohod III. Pensa, 3(2), 243-255.
Pagarra, H., Syawaluddin, A., Kriswanto, W., Sayidiman. (2022). Media Pembelajaran. Badan Penerbit UNM. 1-113.
Jasmine, J., Tuti, I., & Arris, M. (2023). Penerapan Model Four-D dalam Pengembangan Media Video Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan. Jurnal Pendidikan West Science, 6(1), 372 - 378.
Andi, M. (2022). Analisis Validitas, Reliabilitas, dan Kelayakan Instrumen Penilaian Rasa Percaya Diri Siswa. Jurnal Kualita Pendidikan, 3(3), 133-139.
Paulus, H., Riri, M., Suriati, L., Baso, S., Siti, H., & Baiq, F. (2023). Pemanfaatan Media Pembelajaran Online Untuk Memudahkan Guru dalam Penyampaian Materi dalam Pembelajaran. Community Development Journal, 4(2), 2862-2868.
Ritonga, A. P., Andini, N. P., & Iklmah, L. (2022). Pengembangan bahan ajaran media. Jurnal Multidisiplin Dehasen (MUDE), 1(3), 343-348.
Rohmah, A. N. (2017). Belajar dan pembelajaran (pendidikan dasar). Cendekia, 9(02), 193-210.
Simbolon, S., & Sapri, S. (2022). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas IV Materi Bangun Datar di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 2510-2515.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Umihani, U., Nurwahidin, M., Pujianti, P., & Riswandi, R. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Model Discovery Learning Menggunakan Media Digital di SMA N 1 Terbanggi Besar. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran, 8(1), 164-172.
Wahab, G., & Rosnawati, R. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Erlangga, Bandung.
Widiasanti, I., Ramadhan, N. A., Alfarizi, M., Fairus, A. N., Oktafiani, A. W., & Thahur, D. (2023). Pemanfaatan Sarana Multimedia dan Media Internet sebagai Alat Pembelajaran yang Efektif. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(3), 1365-1375.
Winaryati, E. (2021). Cercular Model of RD&D (Model RD&D Pendidikan dan Sosial).
DOI: https://doi.org/10.33373/pyth.v14i2.7481
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.



